Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Melalui Email

Posted by Unknown Tuesday 12 February 2013 6 komentar
Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Melalui Email - Berikut akan saya contohkan bagaimana Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Melalui Email. Dan Bagaimana Cara membuat lamaran pekerjaan melalui email, caranya sangat mudah, yang pertama tentunya anda harus memiliki email terlebih dahulu. Saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara membuat email, karena anda pasti sudah mengerti cara membuat email. (Jangan bilang gak bisa buat email lho..hehehe)
Lalu kita langsung ke intinya bagaimana Cara membuat lamaran pekerjaan melalui email, kita buka dulu halaman untuk menulis email, di sin saya memakai gmail :
  1. Tulis alamat email tujuan perusahaan/instansi yang ingin anda lamar
  2. Tulis Subjek atau judul, jika dalam lamaran anda menyebutkan posisi jabatan yang ingin anda masuki, tulis di judulnya, misal di sini posisi webmaster "Lamaran pekerjaan untuk posisi Webmaster/Web Designer", Namun jika dalam lamaran anda tidak mencantumkan posisi jabatan cukup di tulis "Lamaran Pekerjaan".
  3. Tulis isi surat lamaran anda langsung pada kolom isi untuk menulis email.
  4. Untuk Lampiran misal: Untuk CV/Daftar riwayat hidup tulis dalam bentuk word dengan extensi .DOC (word 97-2003), Lalu untuk Foto, KTP, Ijazah dll sebaiknya di-scan terlebih dahulu dijadikan .JPG. Setelah itu CV, Foto, KTP, Ijazah dijadikan satu dalam bentuk file (.zip).  
  • Catatan Penting: Untuk lampiran setelah dijadikan 1 dalam bentuk (.zip) usahakan ukurannya jangan melebihi 300kb karena jika terlalu besar biasanya perusahaan malas untuk mendownloadnya.
 

 Dan setelah ditulis lamarannya, hasilnya seperti di bawah :

 

  • Catatan penting lagi : sebelum anda mengirimkan lamarannya, sebaiknya anda cek terlebih dahulu dengan mengirimkannya ke alamat email anda yang lainnya. Jika dirasa sudah benar, baru kirimkan ke email perusahaan yang anda tuju.
Demikian penjelasan dari saya tentang Bagaimana Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Melalui Email. Semoga bermanfaat dan semoga sukses bagi anda dalam melamar pekerjaan. Amien :)

Kunjungi juga Lowongan Kerja Kota Kediri, dapatkan info-info terbarunya. :)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Lamaran Pekerjaan Melalui Email
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Lowongan Kerja Kota Kediri

6 komentar :

gerardo antonio vazquez alfaro said...

lowongan lagi dunk!!!
Emg drmn nich info2 lowonganx?

Unknown said...

iya gan, hari2 kemarin masih ada halangan jadinya belum sempet update lowongannya, nanti saya update lagi gan,hehhe
Tunggu Info terbarunya dan kunjungi terus http://lowongankerjakotakediri.blogspot.com
Info lowongan langsung dari kantor pos kota kediri, jadi bisa dipercaya kebenarannya hehe

Anonymous said...

Terima Kasih Infonya, Lanjut terus, hehe

Unknown said...

Samasama, terima kasih juga sudah berkunjung.
kunjungi terus http://lowongankerjakotakediri.blogspot.com, dapatkan informasi terbarunya

Anonymous said...

thanx gan atas infonya....sukses slalu

Unknown said...

Sama-sama, sukses juga buat anda :)

Post a Comment